Hadiri Latihan Gabungan, Babinsa Sebut Pramuka Bangun Karakter Generasi Muda 

Hadiri Latihan Gabungan, Babinsa Sebut Pramuka Bangun Karakter Generasi Muda 

PEKANBARU, celotehriau.com-- Serka TM Sihite menghadiri latihan gabungan penggalang dan apel Pramuka ke 61, Gerakan Pramuka se-kwartir Ranting Gerakan Pramuka di Kelurahan Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru Kota, Ahad (21/8/2022).

Selain Babinsa, hadir dalam apel Pramuka itu, Bhabinkamtibnas Kota Tinggi,.Ketua Kwarran Pramuka Pekanbaru Kota, Waka Binamuda Kwartal, ketua Pelaksana, Pembina Gugus Depan se-Pekanbaru Kota.
 
Lurah Kota Tinggi Adevisar SH menyampaikan,  gerakan Pramuka harus terus dipupuk sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan Patriotisme.

"Kegagalan hanya dibuat oleh mereka yang gagal untuk berani, bukan oleh mereka yang berani gagal," pesan Lurah 

"Anak usia siaga, penggalang, dan penegak merupakan tahapan usia yang paling menentukan bagaimana karakter, kepribadian, dan sikap anak di masa dewasa. Karena pada usia dini seorang anak memasuki masa golden age. Yaitu masa dimana perkembangan otak anak bekerja secara optimal dalam menerima segala informasi,” " terangnya.

Serka TM Sihite yang mewakili Danramil 02 Kota menyampaikan, gerakan pramuka merupakan salah satu upaya melatih kepribadian agar dalam kehidupan sehari-hari lebih menegakan kedisiplinan dalam segala hal.

"Kegiatan di pramuka terkenal dengan tata tertibnya yang ketat. Semua anggota harus mematuhi peraturan yang telah dibuat agar acara berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Babinsa menambahkan bahwa kegiatan Pramuka akan melatih disiplin anak hingga jika pada usia tersebut, anak didik dengan baik maka akan terbentuk kepribadian anak yang baik. (IUD)

 

 

Berita Lainnya

Index